Menu

Mode Gelap

Laporan: Awang Ruswandi · 22 Agu 2023 19:58 WIB

Pedagang Sayur Ini Kaget Melihat Tengkorak Tergantung Di Pohon Nangka


					Pedagang Sayur Ini Kaget Melihat Tengkorak  Tergantung Di Pohon Nangka Perbesar

JENTERANEWS.com – Geger penemuan tengkorak manusia berjaket TNI tergantung di pohon nangka, di Desa Baniwangi, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Tengkorak pertama kali ditemukan oleh Isam, seorang pedagang sayuran. proses evakuasi penemuan sesosok mayat yang sudah menjadi tengkorak itu dilakukan pada Senin (21/8) di tepatnya di Gunung Genteng, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi.

“Isam sedang mencari nangka muda di gunung. Ketika menengok ke salah satu pohon nangka, ia kaget karena melihat tengkorak sudah tergantung di pohon nangka dengan ketinggian sekitar 5 meter,” kata Kapolsek Gegerbitung Iptu Erman, Selasa (22/8/2023).

Pihaknya lalu berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat terkait adanya dugaan orang hilang. Hasilnya, kata dia, ada salah satu warga yang melaporkan kehilangan orang atas nama EG (55).

Baca Juga:   Ngariung Bareng Unsur Pendidikan, Kapolres Sukabumi Kota Ajak Tangani Aksi Kenakalan Remaja

“Jadi, korban itu telah dilaporkan ke Desa Buniwangi, sehingga dilakukan pengecekan dan ternyata benar, korban selama 2 bulan telah meninggalkan rumah dan dicari-cari oleh pihak keluarganya, tapi tidak ditemukan,” ujarnya.

Terkait jaket TNI yang ditemukan di TKP, keluarga menuturkan kepada polisi bahwa jaket itu milik korban. Meski demikian, kata dia, korban bukan anggota ataupun pensiunan TNI.

“Korban masyarakat biasa, bukan anggota TNI dan jaket loreng TNI itu adalah jaket favoritnya, setiap hari pakai itu,” ujarnya.

Polisi menduga, korban mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di pohon nangka. Semasa hidupnya, korban dilaporkan mengalami depresi hingga gangguan mental.

“Jadi korban itu mentalnya agak terganggu, kadang baik (normal) dan terkadang kambuh. Dua bulan yang lalu berpamitan kepada keluarga dan tetangga. Bahkan, ia telah meminta maaf bila ada kesalahan, setelah itu pergi meninggalkan rumah,” ungkapnya.

Baca Juga:   Kebakaran di Gedong Panjang Tujuh Keluarga Mengungsi

“Nah, sekarang ditemukan sudah dalam kondisi tulang belulang dan sudah dikebumikan. Korban itu, meninggalkan istri untuk anaknya berapa jumlahnya, saya tidak tahu. Tapi, yang di rumah keluarga duka tadi ada satu anaknya dan sudah dewasa,” sambungnya

Kasi Pemerintah Desa Buniwangi, Kecamatan Gegerbitung, Deden Rahmat menambahkan kronologis hilangnya korban. Dia mengatakan, korban mengalami masalah kejiwaan sejak tiga bulan lalu dan sempat dirawat di RSUD Syamsudin SH.

Kemudian, dua bulan yang lalu bertepatan dengan hari menjelang perayaan Idul Adha, korban meninggalkan rumah dan sempat meminta maaf kepada warga. Setelah pergi dan tak kembali ke rumah, keluarga dan pemerintah setempat menyebarkan foto-foto korban.

Baca Juga:   Upaya Penegakkan Perda, Penjual Miras Berkedok Jualan Jamu Disikat Satpol-PP

“Kemudian disebar foto-foto di warung, tapi nggak ada yang menemukan. Kebetulan mungkin ada seseorang yang biasa ngambil sayuran buat jualan di pasar masuk ke puncak gunung. Memang posisinya kalau dari rumah (pedagang sayuran nangka muda) itu sekitar 500 meter,” kata Deden.

Dia menuturkan, kondisi korban saat ditemukan sudah berbentuk tulang belulang. Namun ada beberapa barang korban yang masih tertinggal dan menjadi penguat jika korban adalah EG, warga yang selama ini hilang.

“Keluarga dan anaknya menerima. Ciri-cirinya baju yang dia gunakan, bawa pisau dan sarung. Jadi tadi teh pas lihat meskipun sudah tulang belulang tapi masih ada itunya (pisau),” tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 53 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Wanita Warga Nyalindung Tewas Terlindas Truk di Cicurug Sukabumi

19 Juni 2024 - 12:32 WIB

Wanita Warga Nyalindung Tewas Terlindas Truk di Cicurug Sukabumi

Brak! Motor Honda Beat VS Honda Scoopy Tabrakan Di Cibadak Sukabumi, Satu Orang Tewas

18 Juni 2024 - 07:33 WIB

Diguyur Hujan Deras, TPT di Bahu Jalan Provinsi di Cibadak Sukabumi Ambruk

12 Juni 2024 - 21:49 WIB

Diguyur Hujan Deras, TPT di Bahu Jalan Provinsi di Cibadak Sukabumi Ambruk

109 Warga di Desa Sekarwangi Sukabumi Diduga Keracunan Massal, Usai Santap Makanan di Acara Syukuran

5 Juni 2024 - 07:42 WIB

109 Warga di Desa Sekarwangi Sukabumi Diduga Keracunan Massal, Usai Santap Makanan di Acara Syukuran

Pelaku Penganiayaan Yang Menewaskan Tukang Sayur di Sukabumi Akhirnya Ditangkap Setelah Buron 11 Bulan

3 Juni 2024 - 17:35 WIB

Anak Yang Tenggelam Di Sungai Cicatih Ditemukan Tim SAR Dalam Keadaan Tewas

28 Mei 2024 - 21:55 WIB

Anak Yang Tenggelam Di Sungai Cicatih Ditemukan Tim SAR Dalam Keadaan Tewas
Trending di Laporan: Awang Ruswandi