Menu

Mode Gelap

Sosial · 24 Nov 2022 14:19 WIB

Hilangkan Trauma, Ketua Bhayangkari Bersama Kapolres Sukabumi Ajak bermain Anak Dampak Gempa di dua Kecamatan di Sukabumi


					Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi Ny Hesti Dedy berkesempatan dengan para Polwan Polres Sukabumi, mengajak anak bermain dan memberi hadiah dalam kegiatan trauma healing bertempat di posko tanggap bencana Desa Giri jaya Kecamatan Nagrak dan Desa Sukamulya Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi Perbesar

Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi Ny Hesti Dedy berkesempatan dengan para Polwan Polres Sukabumi, mengajak anak bermain dan memberi hadiah dalam kegiatan trauma healing bertempat di posko tanggap bencana Desa Giri jaya Kecamatan Nagrak dan Desa Sukamulya Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi

JENTERANEWS.com – Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah bersama ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi Ny. Hesti Dedy terjun langsung mengantar bantuan ke lokasi bencana alam gempa bumi di wilayah Kecamatan Nagrak dan Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi, Kamis (24/11/22)

Bawa bantuan, Kapolres Sukabumi dan Ketua Bhayangkari kunjungi lokasi terdampak gempa pada dua Kecamatan di Sukabumi

Kejadian bencana alam gempa bumi yang berpusat diwilayah Kabupaten Cianjur beberapa waktu yang lalu, tepatnya Senin (21/11/22) ternyata berdampak pula ke wilayah Kabupaten Sukabumi. Ada puluhan bangunan di dua Kecamatan yang terkena dampaknya yaitu sebanyak 77 mengalami kerusakan di Kecamatan Nagrak dan sebanyak 90  (data sementara) di Kecamatan Caringin juga bernasib sama mengalami rusak.

Baca Juga:   TKSK dan Forkompimcam Cidolog Bergandengan Tangan Awasi Penyaluran BPNT

” Hari ini saya datang ke sini selain untuk mengantar bantuan kepada para korban, juga dalam rangka menghibur anak-anak yang mengalami trauma akibat gempa,” ungkap AKBP Dedy Darmawansyah didampingi Ny. Hesti Dedy kepada para awak media.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi Ny Hesti Dedy berkesempatan dengan para Polwan Polres Sukabumi, mengajak anak bermain dan memberi hadiah dalam kegiatan trauma healing bertempat di posko tanggap bencana Desa Giri jaya untuk Kecamatan Nagrak dan Desa Sukamulya Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga:   Aksi Musisi Jampang Selatan Sukabumi Galang Dana Bantu Korban Bencana Gempa Bumi Cianjur

” Kegiatan ini bentuk kepedulian dan rasa empati kami baik dari Dinas maupun Keluarga Bhayangkari Polres Sukabumi kepada para korban,” Kata Ny. Hesti Dedy ketika diminta tanggapannya selaku Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi.

Setelah selesai mengajak bermain dan bernyanyi juga berbagi hadiah, AKBP Dedy Darmawansyah bersama Ny. Hesti Dedy kemudian melihat kondisi bangunan yang rusak akibat terdampak gempa bumi di Desa Giri jaya.

Baca Juga:   Mancing Bersama dan Rilis Ikan Lokal, Nunung "Menjaga Ekosistem Perkuat Potensi Ekonomi"

Ditempat yang sama Kabag Logistik Polres Sukabumi Kompol Slamet Iriyanto menjelaskan kepada tim liputan Humas Polres Sukabumi tentang bantuan untuk para korban terdiri dari bahan bangunan.

” Hari Bapak Kapolres Sukabumi menyerahkan 300 sak semen untuk korban di Kecamatan Nagrak, 500 sak semen untuk Kecamatan Caringin, bahan Habel sebanyak 4 DO dan paket sembako sebanyak 1000 paket,” Jelasnya.

Slamet mengatakan untuk pembagiannya akan dikoordinasikan oleh Kapolsek Nagrak dan Kapolsek Caringin dengan pemerintah setempat.***

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Rumah Warga Rusak Berat, BPBD Evakuasi Satu Keluarga Yang Terdampak Longsor

6 Desember 2022 - 16:11 WIB

Rumah Warga Rusak Berat, BPBD Evakuasi Satu Keluarga Yang Terdampak Longsor

Kadis Perikanan Monev Distribusi Bantuan Sosial Untuk Nelayan

6 Desember 2022 - 07:41 WIB

Kadis Perikanan Monev Distribusi Bantuan Sosial Untuk Nelayan

Selain Nagrak dan Caringin, Bantuan Pemkab Sukabumi Akan Didistribusikan Untuk Kecamatan Lain

5 Desember 2022 - 19:03 WIB

Selain Nagrak dan Caringin, Bantuan Pemkab Sukabumi Akan Didistribusikan Untuk Kecamatan Lain

Temukan Warga Lumpuh, Spontan Kapolres Sukabumi Belikan Kursi Roda

1 Desember 2022 - 19:47 WIB

Temukan Warga Lumpuh, Spontan Kapolres Sukabumi Belikan Kursi Roda

Muspika Kecamatan Curugkembar Lepas Keberangkatan Bantuan Sosial Korban Gempa Bumi Cianjur

1 Desember 2022 - 10:41 WIB

Komunitas Jurnalis Hadirkan Pendongeng Nasional, “Trauma Healing” Bagi Anak-anak korban Gempa Cianjur

30 November 2022 - 18:39 WIB

Komunitas Jurnalis Hadirkan Pendongeng Nasional, "Trauma Healing" Bagi Anak-anak korban Gempa Cianjur
Trending di Sosial
error: Content is protected !!