Menu

Mode Gelap

Peristiwa · 11 Mei 2023 16:29 WIB

Tersambar Petir dan Tenggelam, Seorang Nelayan Dinyatakan Hilang di Pantai Tegalbuled


					Kapolsek Tegalbuled saat di meminta keterang kepada sejumlah saksi terkait seorang nelayan yang tersambar petir di wilayah perairan Tegalbuled, tepatnya di Pantai Muara Cikaso, Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuled, Kabupaten Sukabumi pada Kamis (11/5/2023). Perbesar

Kapolsek Tegalbuled saat di meminta keterang kepada sejumlah saksi terkait seorang nelayan yang tersambar petir di wilayah perairan Tegalbuled, tepatnya di Pantai Muara Cikaso, Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuled, Kabupaten Sukabumi pada Kamis (11/5/2023).

Kontributor: Rahmat

JENTERANEWS.com – Seorang nelayan yang tersambar petir di wilayah perairan Tegalbuled, tepatnya di Pantai Muara Cikaso, Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuled, Kabupaten Sukabumi pada Kamis (11/5/2023) sekira pukul 06.45 WIB dinyatakan hilang. Hingga saat ini korban masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede mengatakan, korban merupakan seorang nahkoda kapal nelayan bernama Gunawan (35) warga Kampung Ciroyom, Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, pasca kejadian tersambar petir, terjatuh lalu tenggelam dan hilang.

“Berdasarkan laporan dari Polsek Tegalbuleud, peristiwa tersebut bermula saat Gunawan bersama temannya bernama Idoy pergi melaut menggunakan kapal ikan dengan nama lambung kapal Rivia Puteri 05, pada Rabu (10/5/2023) sekira pukul 15.30 WIB,” ujar Maruly

Baca Juga:   Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Robohkan Dua Rumah di Nagrak

Namun sekira pukul 19.15 WIB, lanjut Maruly, pada saat korban sedang mencari ikan, tiba-tiba cuaca berubah menjadi mendung dan terjadi hujan lebat di tengah laut. Lokasi perahu pada saat kejadian, berada sekitar 10 kilometer di perairan arah timur dari Dermaga SBP.

“Tidak lama setelah itu, kapal yang mereka gunakan untuk menangkap ikan tersambar petir dan korban yang bernama Gunawan jatuh ke laut dan hilang tenggelam. Menurut keterangan Idoy yang merupakan ABK dari kapal itu, saat kejadian cuaca di laut mendung tebal,” ujar Maruly.

Baca Juga:   Pelajar SMP Tewas Penuh Luka Bacok Di Sukabumi

Dan secara tiba-tiba, ujar Maruly, di lokasi kejadian turun hujan dengan deras yang disertai petir, dan langsung menyambar korban. Kemudian terjatuh ke laut hilang tenggelam sedangkan rekannya yang merupakan ABK berhasil selamat.

Sementara itu Kasi Humas Polres Sukabumi, Iptu Aah Saepul Rohman mengatakan, berdasarkan pemeriksaan saksi, kapal yang mereka gunakan merupakan jenis Cengkareng dengan muatan alat tangkap ikan dan logistik.

“Kapal itu, milik pak Jamaludin asal warga Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuled. Info sementara, kapalnya sekarang masih hanyut di tengah laut. Untuk penanganan saat ini, Polsek Tegalbuleud, langsung melakukan koordinasi dengan tim SAR gabungan untuk melakukan evakuasi korban yang selamat,” ujar Aah.

Baca Juga:   Diduga Sopir Ngantuk, Mobil Elf Terjun ke Jurang di Tegalbuled Sukabumi

Lebih lanjut Aah mengatakan, petugas gabungan juga memberikan imbauan agar para nelayan lebih meningkatkan kewaspadaan dengan kondisi cuaca buruk yang terjadi di wilayah perairan lautan lepas Selatan Sukabumi.

“Petugas kita juga saat ini masih melakukan upaya pencarian terhadap korban hilang tenggelam. Sampai dengan pukul 08.00 WIB, upaya pencarian korban hilang tenggelam masih dilakukan dan korban belum diketemukan,” ujar Aah. (*)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Satu Unit Rumah Panggung Di Nyalindung Ludes Terbakar

22 Agustus 2023 - 18:40 WIB

Satu Unit Rumah Panggung Di Nyalindung Ludes Terbakar

Rem Blong, Dum Truk Terjungkal Menimpa Grand Max dan Livina di Cicurug Sukabumi

25 Juli 2023 - 16:49 WIB

Rem Blong, Dum Truk Terjungkal Menimpa Grand Max dan Livina di Cicurug Sukabumi

Ledakan Tabung Gas, Satu Warga Terbakar dan Terpental Hingga Jebolkan Dinding Rumah

30 Juni 2023 - 06:24 WIB

Ledakan Tabung Gas, Satu Warga Terbakar dan Terpental Hingga Jebolkan Dinding Rumah

Lakalantas di Tegalbuleud Sukabumi, Tiga Orang Tewas

11 Juni 2023 - 22:33 WIB

Tim Sar Gabungan Menemukan Korban Yang Terseret Ombak Di Pantai Pasir Putih Sukabumi

11 Juni 2023 - 11:20 WIB

Tim Sar Gabungan Cari Korban Terseret Ombak Di Pantai Pasir Putih Sukabumi

10 Juni 2023 - 14:36 WIB

Trending di Peristiwa
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!