Menu

Mode Gelap

Laporan : Hamzah · 1 Agu 2023 13:29 WIB

Keindahan Visual Memberi Sentuhan Estetika Pada Ruangan Desa Curugkembar


					Ruangan Aula desa Curugkembar terlihat bagus dan megas. Perbesar

Ruangan Aula desa Curugkembar terlihat bagus dan megas.

JENTERANEWS.com – Kantor Desa Curugkembar Kecamatan Curugkembar Kabupaten Sukabumi kini mulai terlihat bagus dan kelihatan megah. Pemerintah Desa (Pemdes) Curugkembar memiliki komitmen yang tinggi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal itu dibuktikan oleh Andri Aparatu di masa pemerintahan periode pertamanya sebagai Pemdes Curugkembar dengan membuat ruangan Desa yang representatif ini terlihat megah dan indah. Kantor desa tersebut selain megah juga memiliki ruangan-ruangan khusus bagi perangkat desa seperti kantor BPD dan ruang PKK.

Ruangan pelayanan Desa Curugkembar kecamatan Curugkembar Kabupaten Sukabumi, baru selesai di renovasi.

Syamsul, salah satu warga mengapresiasi dengan pembangunan kantor Desa Curugkembar yang kini telah terlihat bagus dan megah, karena dengan fasilitas desa yang bagus juga akan mempermudah dalam melayani masyarakat.

“Sangat kita apresiasi pembangunan Balai Desa Curugkembar yang kini terlihat bagus dan megah, jadi pelayanan juga akan lebih mudah karena ruang pelayanan sudah terpisah dan aula untuk rapat juga luas,” ungkapnya kepada wartawan saat ditemui, Selasa (1/8/2023).

Baca Juga:   Longsor Tutupi Saluran Air dan Jalan Di Parakansalak Sukabumi

Selain itu dalam pelaksanaan pembangunannya ini, kegiatan pekerjaan mengutamakan pemberdayaan masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan dalam meningkatkan taraf hidup, sehingga secara bertahap tujuan pemberdayaan masyarakat tumbuhnya kekompakan pemahaman akan manfaat bagi individu, kelompok atau masyarakat.

Syamsul, juga menjelaskan dirinya mengetahui secara jelas tentang pembangunan kantor Desa dan pembangunan berjalan dengan baik dan lancar dalam pelaksanaannya tidak ada masalah sehingga dapat terwujud harapan untuk memiliki balai kemasyarakatan desa yang indah dan megah yang selama ini diharapkan akan dapat terwujud.

“Pelaksanaan kegiatan pembangunan kantor desa berjalan lancar tidak ada masalah dan diharapkan dapat terwujud memiliki Balai Desa yang megah ini yang berfungsi untuk pengelolaan administrasi Desa dalam menyelenggarakan kegiatan masyarakat Desa Curugkembar,” tegasnya.

Baca Juga:   Pawai Obor Semarakkan Peringatan 1 Muharam 1445 Hijriyah Di Sagaranten

Ditempat yang sama Kepala Desa Curugkembar Andri Aparatu mengucapkan terima kasih atas apresiasi masyarakat sekitar terhadap pelaksanaan pembangunan kantor desa yang dilanjutkannya dari Kepala Desa sebelumnya, sehingga dengan dukungan dari tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan pemuda sehingga dapat terlaksana dengan baik aman dan lancar.

“Pembangunan Kantor Desa memakai anggaran bantuan provinsi, dapat terwujud dan terlaksana dengan baik dan lancar dari dukungan masyarakat sekitar terhadap penting adanya pembangunan tersebut. Hal itu bertujuan agar masyarakat di desa dapat terlayani dengan maksimal dan proses pelaksanaan pekerjaan mengedepankan pemberdayaan untuk meningkatkan kesejahteraannya,” ucapnya.

Adapun pembangunan pisik dari dana desa tahun 2023 pemdes Curugkembar di alokasikan untuk Pengaspalan Jalan di kampung Sindangsari, pengaspalan di kampung Pasirturaes, pengadaan sarana air bersih di kampung sirnasari, pembangunan gorong-gorong 7 titik di wilayah desa Curugkembar, pengaspalan jalan Cipari, pemeliharaan bangunan kampung KB di Puncak Tamiang.

Baca Juga:   Warga Yang Hilang Saat Mencari Ikan di Kalibuner, Ditemukan Tewas Di Sungai Cikaso

Dan nanti di tahap ke tiga akan melaksanakan pembangunan rabat beton di kampung Cimanggu hilir, rabat beton di gang ruman kampung Pasir Batok perkerasan jalan Puncak Kohkol, perkerasan jalan Puncak Angrit, perkerasan jalan Sinangkereta 2.

Andri, menegaskan bahwa, setiap pembangunan yang dilaksanakan di desa berusaha selalu mengedepankan transparansi dalam segala kegiatannya demi terciptanya pembangunan yang sesuai dengan harapan untuk mewujudkan harapan bagi masyarakat.

“Segala kegiatan yang berkaitan dengan pembangunan desa, selalu mengupayakan transparansi kepada masyarakat berapa nilai proyek yang sedang di kerjakan dari mana anggaran, berapa jumlah nominalnya, agar fasilitas bersama tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik dan dijaga bersama saling untuk kepentingan semua,”ujarnya.(*)

Artikel ini telah dibaca 65 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Proyek Irigasi Cibodas di Sagaranten Molor, Ini Penyebabnya.!

7 Oktober 2023 - 14:49 WIB

Berbagai Budaya Seni Ditampilkan Dalam Hari Jadi Desa Padasenang

1 Oktober 2023 - 11:13 WIB

Rumah Semi Permanen Di Ciracap Hangus Dilalap Sijago Merah

30 September 2023 - 22:14 WIB

Rumah Semi Permanen Di Ciracap Hangus Dilalap Sijago Merah

Kades Pertahana Sugandi Kembali Terpilih Dalam Pilkades Serentak 2023 Di Desa Sinarbentang

24 September 2023 - 19:36 WIB

Polsek Sagaranten Pantau TPS dan Sambangi Calon Kades Di Tiga Kecamatan

23 September 2023 - 23:05 WIB

Kebakaran Lahan Desa Curugkembar, Ratusan Pohon dn Tanaman Dilahap Api

22 September 2023 - 19:56 WIB

Kebakaran Lahan Desa Curugkembar, Ratusan Pohon dn Tanaman Dilahap Api
Trending di Laporan : Hamzah
error: Content is protected !!