Menu

Mode Gelap

Laporan : Hamzah · 31 Jul 2023 15:39 WIB

Upaya Pemdes Cimenteng Bantu Pengobatan Bayi Penderita Kangker Ganas


					Kepala Desa Cimenteng bersama stakeholder mengunjungi bayi penderita kangker ganas, di Kampung Tegal Jaya RT 01/04 Desa Cimenteng, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi. Senin (24/7/2023).  Perbesar

Kepala Desa Cimenteng bersama stakeholder mengunjungi bayi penderita kangker ganas, di Kampung Tegal Jaya RT 01/04 Desa Cimenteng, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi. Senin (24/7/2023).

JENTERANEWS.com – Aparatur Desa Cimenteng mengunjungi dan mendampingi pengobatan, Muhamad Wahyu Pratama, bayi laki-laki berusia 1,5 Tahun yang menderita pembengkakan ginjal dan tumor. Bayi tersebut merupakan warga Kampung Tegal Jaya RT 01/04 Desa Cimenteng, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi. Senin (31/7/2023).

Kepala Desa Cimenteng, Herry Sobar Winara S.Kom., menjelaskan, pihaknya mendapatkan laporan dari, Nurul Hamdi, ayah sambung bayi tersebut yang juga merupakan Anggota LPMD, Dirinya langsung berkoordinasi dengan Puskesmas dan stakeholder yang lain untuk mengunjungi dan menentukan langkah yang harus dilakukan.

Baca Juga:   Warga Yang Hilang Saat Mencari Ikan di Kalibuner, Ditemukan Tewas Di Sungai Cikaso

“Setelah ditelusuri, ternyata anak tersebut sudah 4 bulan mengalami pembengkakan pada bagian perut, bahkan sudah dibawa ke salah satu klinik yang ada di wilayah Sagaranten, lalu ke Puskesmas Curugkembar, dan dirujuk ke RS Syamsudin Kota Sukabumi, dengan diagnosa pembengkakan ginjal dan tumor,” ungkap Herry.

Kepala desa Cimenteng juga menjelaskan bahwa bayi tersebut berusia 1,5 Tahun dan lahir di wilayah kecamatan Sagaranten, namun karena masalah rumah tangga Ibu bayi itu bercerai dan sekarang sudah menikah lagi dengan, Nurul Hamdi, warga desa Cimenteng.

Baca Juga:   Pamit Cari Ikan Warga Kalibuner Sukabumi, Hilang di Sungai Cikaso

“Bayi tersebut baru satu bulan sekarang di bawa pindah ke Kampung Tegal Jaya RT 01/04 Desa Cimenteng, Kecamatan Curugkembar setelah Ibunya menikah lagi dengan Nurul Hamdi,” tuturnya.

Pihak Pemdes Cimenteng terus berupaya memberikan dukungan peralatan dan biaya untuk operasional keluarga saat pengobatan. Meski demikian, Ia juga berharap, banyak dermawan yang bisa membantu, Muhamad Wahyu Pratama.

Baca Juga:   Jelang Pilkades Serentak, Kades Sinarbentang Nyatakan Siap Maju Lagi

Melihat dari latar belakang keluarganya, Pemdes Cimenteng juga mendorong BPJS Kesehatan anak tersebut, sebagai Penerima Bantuan Iuran (PBI).

Meskipun saat ini Muhamad Wahyu Pratama, mengantongi Kartu Indonesia Sehat (KIS), namun untuk biaya sewa mobil membawa Muhamad Wahyu Pratama. berobat ke Rumah sakit, dan operasional keluarga saat pengobatan bukan jumlah yang sedikit.

Kami berharap, anak ini segera mendapatkan penanganan yang layak dan bisa segera sembuh,” tutupnya (*)

Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Proyek Irigasi Cibodas di Sagaranten Molor, Ini Penyebabnya.!

7 Oktober 2023 - 14:49 WIB

Berbagai Budaya Seni Ditampilkan Dalam Hari Jadi Desa Padasenang

1 Oktober 2023 - 11:13 WIB

Rumah Semi Permanen Di Ciracap Hangus Dilalap Sijago Merah

30 September 2023 - 22:14 WIB

Rumah Semi Permanen Di Ciracap Hangus Dilalap Sijago Merah

Kades Pertahana Sugandi Kembali Terpilih Dalam Pilkades Serentak 2023 Di Desa Sinarbentang

24 September 2023 - 19:36 WIB

Polsek Sagaranten Pantau TPS dan Sambangi Calon Kades Di Tiga Kecamatan

23 September 2023 - 23:05 WIB

Kebakaran Lahan Desa Curugkembar, Ratusan Pohon dn Tanaman Dilahap Api

22 September 2023 - 19:56 WIB

Kebakaran Lahan Desa Curugkembar, Ratusan Pohon dn Tanaman Dilahap Api
Trending di Laporan : Hamzah