Menu

Mode Gelap

Bola & Sports · 18 Nov 2021 15:51 WIB

Malam-malam Relawan Gelar Penyemprotan Disinfektan di Desa Pasanggrahan


					disinfektan pasanggrahan Perbesar

disinfektan pasanggrahan

Tim Relawan Lawan Covid-19 Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi begitu bersemangat menjalankan tugasnya. Ketika warga lain sedang menikmati istirahat setelah shalat tarawih, tim relawan berkeliling desa untuk penyemprotan cairan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Aksi penyemprotan itu digelar pada Minggu (9/5/2021) malam mulai pukul 20.00 WIB. Mereka mendatangi beberapa lokasi yang sering dijadikan tempat berkumpul warga. Tim tampak semangat menjalankan tugasnya itu disertai harapan dapat mengakhiri wabah Covid-19.

Baca Juga:   Sudah Dilengkapi Berbagai Fasilitas, Objek Wisata Gunung Bentang Malah Terbengkalai

Kegiatan yang difasilitasi oleh Pemdes Pasanggrahan itu difokuskan di kawasan terminal dan Pasar Sagaranten. Tim tidak kehilangan vitalitas dan semangat sekalipun harus melawan hawa dingin. Dalam melaksanakan tugasnya itu, mereka mentaati protokok kesehatan.

Di tempat penyemprotan tampak hadir Kepala Desa Pasanggrahan Irman Setiadi, anggota Polsek Sagaranten, dan anggota Koramil Sagaranten.

Baca Juga:   Muspika Sagaranten Gelar Razia Penegakan Protokol Kesehatan

Pada kesempatan itu, Kades Irman menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim relawan yang telah bersusah payah melaksanakan tugas sosialnya untuk menghentikan penyebaran Covid-19.

“Penyemprotan dilakukan malam hari supaya tidak ada warga yang beraktivitas. Kalau siang banyak warga yang berdagang atau melakukan kegiatan di sekitar pasar dan terminal,” ujar Irman.

Tim Relawan, ujar Irman, menunjukkan kepedulian dan kepekaan terhadap kondisi masyarakat yang membutuhkan perhatian. Saat ini tindakan untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Tindakan yang diambil relawan sangat tepat.

Baca Juga:   Tenaga Kesehatan di Puskesmas Cidadap Awali Vaksinasi Covid-19

“Untuk mendukung upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Virus Corona, masyarakat harus selalu menjaga kebersihan di lingkungan rumah masing-masing dan tetap menjalankan protokol kesehatan,” ujar kepala desa. (*)

Artikel ini telah dibaca 55 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya
Trending di Health
error: Content is protected !!