Menu

Mode Gelap

Laporan: Ari Ajo · 17 Des 2023 08:52 WIB

PAC GP Ansor Kecamatan Cidolog Gelar Gelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar


					Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD), di Pondok pesantren Ar-Rahman, Kampung Cilegok Desa Tegallega Kecamatan Cidolog Kabupaten Sukabumi. Perbesar

Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD), di Pondok pesantren Ar-Rahman, Kampung Cilegok Desa Tegallega Kecamatan Cidolog Kabupaten Sukabumi.

JENTERANEWS.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Cidolog menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD), di Pondok pesantren Ar-Rahman, Kampung Cilegok Desa Tegallega Kecamatan Cidolog Kabupaten Sukabumi.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Cidolog, Ridwansyah, S.Pd, mengatakan, Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 55 pemuda dan berlangsung selama dua hari dari tanggal 16 hingga 17 Desember 2023. Dengan tema “Implementasi Nilai-Nilai Aswaja Dalam Syi’ar Pergerakan Kader”

“PKD adalah pendidikan dan pelatihan kepemimpinan kader dasar tingkat pertama yang wajib diikuti oleh para pemuda yang ingin bergabung dengan Ansor,” terangnya.

Penyerahan peserta dari panitia PAC GP Ansor Kecamatan Cidolog kepada instruktur PC GP ansor Kabupaten Sukabumi.

Adapun untuk program GP Ansor yang baru baru ini di rilis yaitu Gerakan Keluarga Maslahat Nahdlatul Ulama (GKMNU) dan Alhamdulillah kecamatan Cidolog sudah memiliki kuota sosialisasi GKMNU diantaranya di Desa Cipamingkis, Desa Mekarjaya Serta Desa Tegallega.

Baca Juga:   Pondok Pesantren Ad-Dawam Di Tegalbuled Terbakar, Baju dan Buku Milik Santri Ludes

Sedangkan Ketua PC GP Ansor kabupaten Sukabumi Sahabat Farhan Zayid, SE, menjelaskan, tujuan diadakannya PKD tersebut untuk mencetak pemuda Ansor agar bisa menjaga dan mempertahankan kebhinekaan dan rongrongan radikalisme, serta menjadi cahaya dakwah Aswaja Annahdliyah.

“Tujuan diadakannya PKD ini untuk mencetak pemuda Ansor agar bisa menjaga dan mempertahankan kebhinekaan dan rongrongan radikalisme, serta menjadi cahaya dakwah Aswaja Annahdliyah,” tuturnya, Jum’at (17/12/2023).

Baca Juga:   Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke 95 Tahun 2023 Pemuda Cidolog Gelar Sepakbola Tarkam "SJP CUP"

Selain itu, Ketua PC GP Ansor kabupaten Sukabumi, juga menjelaskan bahwa PKD tersebut menjadi sebuah sistem pengkaderan yang diorientasikan untuk melakukan penanaman ideologi kepada anggota.

Selanjutnya, di sampaikan ketua majelis wakil cabang Nahdlatul ‘Ulama (MWC NU ) Kecamatan Cidolog K.H Idrus, ia berharap dengan dilaksanakannya PKD tersebut mampu mencetak kader-kader yang berwawasan luas dan siap mempertahankan ideologi bangsa serta keutuhan Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya berharap dengan digelarnya PKD ini mampu mencetak kader-kader yang berwawasan luas dan siap mempertahankan ideologi bangsa serta keutuhan Pancasila memberikan sisi manfaat buat kemaslahatan kader maupun masyarakat sekitar kepengurusan di tingkat kecamatan Cidolog dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” pungkasnya.

Baca Juga:   Panwascam Cidolog Bahas Persiapan Pengawasan Pendistribusian Logistik KPU Sukabumi

Sementara kepala Desa Tegalega, Edi Mulyadi, mengungkapkan, bahwa Pemerintah Desa Tegalega selalu berusaha untuk mendukung, selalu berusaha untuk di belakang sahabat GP Ansor. Perjuangan Ansor adalah perjuangan NU, Ansor merupakan kader inti NU.

“Saya berharap dengan PKD yang dilakukan oleh NU dan GP Ansor Kecamatan Cidolog ini dapat menebarkan kebaikan kepada generasi-generasi penerus, tetep solid bergerak membantu, menjaga dan merawat NKRI, menjaga Pancasila, karena inilah garda terdepan dalam mempertahankan NKRI,” tutupnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 119 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Muscab IV PC Himpaudi Cidolog, Beti Kusnawati Terpilih Jadi Ketua 2023 – 2027

26 Desember 2023 - 15:18 WIB

Sukabumi

Pemdes dan Babinsa Cikarang Sambangi Gubuk Reyot Karsidin

20 Desember 2023 - 19:09 WIB

Pemdes dan Babinsa Cikarang Sambangi Gubuk Reyot Karsidin

Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi Berikan Bantuan Kursi Roda Serta Sembako Pada Warga Cidolog

19 Desember 2023 - 19:17 WIB

Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi Berikan Bantuan Kursi Roda Serta Sembako Pada Warga Cidolog

Miris.. Pasutri di Desa Cikarang Hidup Di Bawah Garis Kemiskinan Tempati Rumah Reyot

17 Desember 2023 - 19:16 WIB

Miris.. Pasutri di Desa Cikarang Hidup Di Bawah Garis Kemiskinan Tempati Rumah Reyot

H A Sopyan BHM Perkenalkan Program Prabowo – Gibran, Makan Siang dan Susu Gratis

8 Desember 2023 - 14:25 WIB

H A Sopyan BHM Perkenalkan Program Prabowo - Gibran, Makan Siang dan Susu Gratis

Panwascam Cidolog Bahas Persiapan Pengawasan Pendistribusian Logistik KPU Sukabumi

30 November 2023 - 16:19 WIB

Panwascam Cidolog Bahas Persiapan Pengawasan Pendistribusian Logistik KPU Sukabumi
Trending di Laporan: Ari Ajo