Menu

Mode Gelap

Kabar Daerah · 28 Mei 2022 09:30 WIB

Haru dan Khidmat Sertijab Kepala Desa Pasir Datar Indah


					IMG 20220528 WA0000 copy 415x311 Perbesar

IMG 20220528 WA0000 copy 415x311

JENTERANEWS.com – Setelah dilantiknya Kepala Desa (Kades) terpilih periode jabatan tahun 2022-2028 oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, pada Minggu (8/5/2022), Pemerintah Desa Pasir Datar Indah Kecamatan Caringin , Jum’at (27/5/2022) menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Kades Pasir Datar Indah dari Kades lama, Asep Sopyan kepada Kades baru, Samsul Aripin.

Sertijab berlangsung di Aula Balai Desa Pasir Datar Indah dan dihadiri Pemerintah Kecamatan Caringin yang diwakili Kasi Pemerintahan , ketua BPD Pasir Datar Indah beserta anggotanya, perangkat desa setempat, tim penggerak PKK desa, ketua dan anggota BUMDesa, anggota Karang Taruna, tokoh masyarakat, dan segenap tamu undangan lainnya.

Acara Sertijab Desa Pasir Datar Indah di hadiri Muspika Caringin, LKD , dan para tamu undangan. Jum’at (27/5/2022)

Sertijab Kades Pasir Datar Indah ini, diawali dengan laporan penyelenggaraan sekaligus menyampaikan informasi kaitan dengan pelaksanaan pemerintahan desa selama dipimpin Kades lama Asep Sopyan, selama bertugas menjadi Kades Pasir Datar Indah.

Baca Juga:   Ops Pekat Lodaya 2022 Polres Sukabumi Amankan 4 Remaja Yang Berkendara Ugal-Ugalan

Ketua BPD Desa Pasir Datar Indah, saya memberikan sambutan menyampaikan kapan terima kasih kepada Kades yang lama Asep Sopyan yang telah mengabdi dari 2016-2022 dan telah memberikan terbaik selama menjabat Kades PDI, sehingga berbagai pembangunan baik fisik maupun non fisik di Desa PDI menjadi lebih baik.

Dalam acara tersebut, Kades lama , Asep Sopyan dengan meneteskan air mata  berpamitan, menyampaikan kesan selama menjabat Kades serta pesan dan amanat perpisahannya dengan segenap unsur pemerintah desa, lembaga desa dan masyarakat desa.

“Mohon pamit secara kedinasan, terima kasih atas kepercayaan dan bantuan serta dukungan dari semua Lembaga Kemasyarakatan Desa, terutama rekan2 perangkat desa sehingga bisa melaksanakan tugas dengan lancar aman selama saya menjadi kepala desa,” kata Asep.

Bagi Asep, lingkungan desa terasa sudah menyatu dengan jiwa, Kata dia, berat rasanya harus meninggalkan  Desa Pasir Datar Indah. Ia berharap perpisahan hanyalah seremonial kedinasan, namun hubungan secara kekeluargaan semoga tetap terjalin, silaturahmi serta tegur sapa selalu terjaga apabila bertemu dilain kesempatan.

Baca Juga:   Tiang Listrik Miring & Kabel Menyentuh Tanah Ancam Keselamatan Warga Curugkembar

“Selama kami menjabat di desa ini tentunya belum sepenuhnya dapat terlaksana sesuai harapan-harapan masyarakat di desa. Mungkin masih ada harapan-harapan masyarakat yang belum terlaksana. Oleh karena itu secara pribadi dan keluarga saya meminta maaf kepada seluruh masyarakat dan segenap pemerintah desa atas salah dan khilaf selama menjadi Kades. Sukses dan selamat bertugas untuk kepala desa yang baru dilantik,” tutur, asep.

Perangkat Desa Pasir Datar Indah (PDI) memberikan tanda kenangan kepada Kepala Desa Demisioner Asep Sopyan.

Sementara Kades baru, Syamsul Aripin menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin Desa Pasir Datar Indah 6 tahun mendatang.

Baca Juga:   Genjot Percepatan Vaksinasi Booster, Polsek Sagaranten Mengadakan Vaksin Masal Setelah Shalat Tarawih

“Saya mohon do’a dan dukungan dari seluruh masyarakat, juga mohon bimbingan dari para tokoh termasuk Kades lama yang telah berpengalaman sebagai Kades agar saya bersama rekan-rekan perangkat desa dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik. Mari kita bersama-sama membangun desa agar lebih maju, dan bisa menjadi desa yang “KASEP” (Kreatif Agamis Santai Edukatif dan Produktif).

Pada kesempatan tersebut Camat Caringin yang diwakili  stafnya, Emi Sulaemi, mengapresiasi pelaksanaan Pilkades yang telah menghadirkan kepala desa terpilih berjalan dengan aman kondusif serta demokratis.

Emi, menyampaikan pesan Camat,  kepada Kades terpilih agar segera mengeksekusi program-program kegiatan yang menjadi penjabaran Visi-Misi dan menyusun dalam dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJDes). Pihaknya berharap agar program prioritas utama pemerintah desa segera dijalankan.

“Selamat kepada Kades terpilih, seluruh program yang sudah disepakati oleh Ketua BPD untuk kita tindak lanjuti kedepan, sehingga program tersebut segera dijalankan, terima kasih Kades yang lama, selama ini telah menorehkan yang terbaik bagi Desa Pasir Datar Indah (PDI),” tukasnya..(*)

Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Peningkatan Kapasitas Pengemudi HPPKS, Sekda Ade” Mendukung Kinerja Lebih Baik”

20 Juli 2024 - 16:27 WIB

Peningkatan Kapasitas Pengemudi HPPKS, Sekda Ade" Mendukung Kinerja Lebih Baik"

Pemerintah Kabupaten Sukabumi meraih Penghargaan Bangga Kencana tingkat Provinsi Jawa Barat

20 Juli 2024 - 16:12 WIB

Pemkab Sukabumi Raih Penghargaan Bangga Kencana Tingkat Provinsi Jabar

Pisah Sambut Kapolresta Sukabumi, Sekda Ade Sampaikan Pentingnya Sinergitas Dan Kolaborasi

19 Juli 2024 - 22:54 WIB

Pisah Sambut Kapolresta Sukabumi, Sekda Ade Sampaikan Pentingnya Sinergitas Dan Kolaborasi

Rakor Forum Satu Data Kab Sukabumi 2024, Bahas Agenda Penting Penetapan Daftar Data

15 Juli 2024 - 15:40 WIB

Rakor Forum Satu Data Kab Sukabumi 2024, Bahas Agenda Penting Penetapan Daftar Data

Pembukaan KKN STISIP Syamsul Ulum, Wabup Minta Mahasiswa Dan Dosen Petakan Potensi Daerah

15 Juli 2024 - 12:15 WIB

Pembukaan KKN STISIP Syamsul Ulum, Wabup Minta Mahasiswa Dan Dosen Petakan Potensi Daerah

Apel Lingkup Sekretariat Daerah, Sekda Ajak ASN Jaga Kekompakan Dan Kebersamaan

15 Juli 2024 - 12:10 WIB

Apel Lingkup Sekretariat Daerah, Sekda Ajak ASN Jaga Kekompakan Dan Kebersamaan
Trending di Kabar Daerah
error: Content is protected !!