Menu

Mode Gelap

News · 18 Nov 2021 15:00 WIB

Pemdes Padasenang Berlakukan Prokes yang Ketat pada Pembagian Bansos Provinsi


					padasenang BST prov Perbesar

padasenang BST prov

Pemdes Padasenang, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi memberlakukan aturan prokes (protokol kesehatan) pada pembagian bantuan sosial (bansos) dari provinsi di aula balai desa setempat, Rabu (4/11/2020). Semua penerima  bansos tersebut harus mengenakan masker dan mentaati aturan protkes

“Kami tegas dalam penerapan protokol kesehatan pada pembagian bantuan sosial dari provinsi. Mereka yang terdaftar sebagai penerima bansos harus dalam keadaan sehat dan bugar ketika meninggalkan rumah,” kata Kades Padasenang, Sonjaya, A.Md. Kep. saat memantau pembagian bansos provinsi.

Baca Juga:   Pemilik Kios Bensin Eceran di Sinarbentang Sagaranten Tewas Terbakar

Ketika tiba di balai desa, mereka tidak harus langsung mencuci tangan di wastafel yang disediakan. Mereka tidak boleh bersalaman, cukuplah dengan gerakan mempertemukan kedua tangan di depan dada sebagai tanda silaturahmi.

Pada saat berada di dalam antrean mereka tidak boleh terlalu dekat antara satu dengan yang lainnya. Penerima bansos harus menjaga jarak. Mereka juga tidak boleh menyentuh mata, hidung, dan mulut dengan tangan.

Baca Juga:   Sering Dilanda Banjir, Warga Ujunggenteng Protes Taburi Ikan di Jalan

“Setelah mengambil bantuan, para penerima bantuan harus mencuci tangan kembali dengan sabun atau handsanitizer di bawah air yang mengalir. Tidak boleh berlama-lama, mereka harus langsung pulang,” jelas Sonjaya.

Setiba di rumah, para penerima bansos mesti segera mandi. Pakaian langsung direndam dan dicuci. Mereka tidak boleh bersantai atau tidur sepulang dari balai desa sebelum mandi dan mengganti pakaian.

Baca Juga:   Polres Sukabumi Gagalkan Peredaran Narkoba, Dua Pelaku Ditangkap

“Saya terus mengimbau warga untuk selalu menjaga ketertiban ketika sedang mengantre,” tuturnya.

Atas nama warga desa yang dipimpinnya, Sonjaya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang telah menyalurkan bansos provinsi. Bantuan tersebut, kata dia, sangat membantu warga yang terdampak wabah Covid-19.

Sonjaya berharap kepada warga yang belum menerima bantuan agar bersabar. Semua warga yang terdampak Covid-19 pasti kebagian bantuan yang sumbernya berbeda-beda. Bantuan dari pemerintah disalurkan secara bertahap.

Bansos provinsi di Desa Padasenang diberikan kepada 42 keluarga penerima manfaat. Bantuan yang diterima mereka berupa uang kontan sebesar Rp100 ribu dan sembako, bahan makanan, serta masker. (*)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya
Trending di News
error: Content is protected !!