Menu

Mode Gelap

Buzz · 18 Nov 2021 14:50 WIB

Sudah Dilarang, Pasar Malam di Cidolog Tetap Nekat Beroperasi


					korsel cidolog surat Perbesar

korsel cidolog surat

 

Penyelenggara dan pemilik pasar malam serta arena hiburan di lapangan dekat Kantor Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi tampaknya nekat dan tidak takut dengan penyebaran wabah Covid-19. Mereka tetap beroperasi walaupun Kantor Kecamatan telah mengeluarkan surat permintaan penghentian kegiatan pasar malam dan aneka korsel tersebut.

Sampai tadi malam, Sabtu (26/9/2020), pergelaran dan operasional pasar malam masih tetap meriah dan ramai. Penduduk yang tinggal dalam radius beberapa kilometer dari kantor kecamatan berbondong-bondong ke arena pasar malam untuk mencari hiburan dan refresing.

Baca Juga:   Geruduk Koramil 2211, Kapolsek Sagaranten Sampaikan HUT TNI

“Seru juga, malam ini suasananya ramai dan meriah. Maklum malam Minggu. Banyak warga dari desa-desa di sekitar tempat ini beramai-ramai datang ke pasar malam,” ujar seorang warga yang baru saja meninggalkan arena tempat hiburan tersebut.

Menurut dia, warga butuh hiburan di tempat terbuka setelah sekian lama terkungkung di dalam rumah akibat diberlakukannya pembatasan kegiatan di luar ruangan. Pasar malam merupakan salah satu sarana hiburan alternatif yang terjangkau semua kalangan masyarakat.

“Lagi pula di tempat ini, wahana hiburannya lumayan lengkap untuk ukuran ibu kota kecamatan,” tutur dia.

Baca Juga:   Sampah Pasar Cibarengkok Bertumpuk di Depan WC

Di sisi lain, Plt Camat Cidolog, Hudin Sutardi telah mengeluarkan surat pemberitahuan kepada Dedi yang disebut sebagai pimpinan perusahaan korsel. Isi surat adalah permintaan untuk menghentikan sementara kegiatan pasar malam dan korsel.

Pada surat bernomor 400/262-Tibum tertanggal 22 September 2020, Hudin menyebutkan, saat ini kondisi Kabupaten Sukabumi berstatus zona oranye dalam penyebaran Covid-19. Pada zona ini, semua kegiatan tatap muka di sekolah, keramaian, dan pasar malam tidak boleh diselenggarakan.

Baca Juga:   Tenaga Kesehatan di Puskesmas Cidadap Awali Vaksinasi Covid-19

Keputusan itu, kata Hudin dalam suratnya, diambil berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan, Keputusan Gubernur Jabar, Keputusan Bupati, dan hasil rapat koordinasi pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Berdasarkan hasil kesepakatan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Cidolog pada 22 September 2020, Hudin meminta pimpinan perusahaan korsel untuk menghentikan sementara pasar malam dan kegiatan hiburan korsel.

Imbauan dari Plt Camat Cidolog itu tidak direspon oleh pemilik perusahaan korsel dan penyelenggara pasar malam. Empat hari setelah menerima surat dari Hudin, pemilik korsel masih tetap menjalankan aktivitasnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polres Sukabumi Tingkatkan Kewaspadaan Pasca Bom Bunuh Diri di Bandung

7 Desember 2022 - 17:59 WIB

Polres Sukabumi Tingkatkan Kewaspadaan Pasca Bom Bunuh Diri di Bandung

Warga Temukan Granat Nanas Masih Aktif di Cisaat Sukabumi

20 Agustus 2022 - 05:34 WIB

Warga Temukan Granat Nanas Masih Aktif di Cisaat Sukabumi

Pamit Sekolah, Siswi SMPN 1 Sagaranten Hilang Misterius

15 April 2022 - 18:30 WIB

Screenshot 20220415 181301

Malam-malam Relawan Gelar Penyemprotan Disinfektan di Desa Pasanggrahan

18 November 2021 - 15:51 WIB

disinfektan pasanggrahan

Kades Mekartajung: Penjualan Besi Rongsokan Eks Jembatan Dilakukan Berdasarkan Kesepakatan Warga

18 November 2021 - 15:50 WIB

Warga Sagaranten Perbincangkan Pasien yang Meninggal Akibat Kehabisan Oksigen

18 November 2021 - 15:48 WIB

ambulans sgrt
Trending di Health
error: Content is protected !!