Menu

Mode Gelap

Laporan: Aris Jampang · 10 Agu 2023 15:58 WIB

Sambut Hut Ri Ke – 78 Dan HUT Kabupaten Sukabumi Ke – 153, Kecamatan Sagaranten Gelar Pesta Rakyat Pakidulan


					Sambut Hut Ri Ke – 78 Dan HUT Kabupaten Sukabumi Ke – 153, Kecamatan Sagaranten Gelar Pesta Rakyat Pakidulan Perbesar

JENTERANEWS.com – Menyambut Hut Ri Ke – 78 Dan Hut Kabupaten Sukabumi Ke – 153, Kecamatan Sagaranten Gelar Pesta Rakyat Pakidulan. Kamis (10/8/2023).

Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke- 78 sekaligus hari jadi Kabupaten Sukabumi yang Ke-153, pemerintah Kecamatan Sagaranten bersama-sama Forkompimcam, Para Kepala Desa dan Masyarakat gelar acara Pesta Rakyat Pakidulan.

Diterangkan oleh Plt. Camat Sagaranten Ridwan Agus Mulyawan disela kegiatan saat wawancara oleh para jurnalis bahwa rangkaian kegiatan Pesta Rakyat Pakidulan ini dalam rangka menyambut HUT RI Ke-78 sekaligus memperingati hari jadi Kabupaten Sukabumi yang Ke-153. Kurang lebih 4000 orang tumpah ruah kejalan dalam acara pembukaan Pesta Rakyat Pakidulan dalam karnaval dari berbagai kalangan diantaranya pelajar (pendidikan), tokoh masyarakat setiap Desa, Tokoh Pemuda, PKK, dan Ormas.

Baca Juga:   Diduga Setubuhi Pacar Masih Bawah Umur Hingga 8 Kali, Pemuda Ini Diancam 15 Tahun Penjara

” Rangkaian kegiatan Pesta Rakyat Pakidulan ini dalam rangka menyambut HUT RI Ke-78 sekaligus memperingati hari jadi Kabupaten Sukabumi yang Ke-153 ” Terang Ridwan

Kegiatan memeriahkan HUT RI dan HUT Kabupaten Sukabumi terselenggara berkat semua pihak diantaranya Polsek Sagaranten, Koramil 0622-11 Sagaranten, Forkompimcam Sagaranten, UPTD, Kepala Desa, unsur pemuda, ormas dan yang paling penting dukungan warga Masyarakat Kecamatan Sagaranten yang sangat antusias untuk memperingati HUT RI dan HUT Kabupaten Sukabumi.

” Kegiatan memeriahkan HUT RI dan HUT Kabupaten Sukabumi terselenggara berkat semua pihak diantaranya Polsek Sagaranten, Koramil 0622-11 Sagaranten, Forkompimcam Sagaranten, UPTD, Kepala Desa, unsur pemuda, ormas dan yang paling penting dukungan warga Masyarakat Kecamatan Sagaranten ” Pungkasnya

Baca Juga:   Polisi Temukan Mayat Wanita Muda di Lembah Dekat Villa Cisolok Sukabumi, Bagi Warga yang Mengenali Ciri-cirinya Silahkan Melapor

Di kesempatan yang berbeda Ketua Umum Panitia Penyelenggara acara Pesta Rakyat Pakidulan, Rana Aprilia Darmawan mengungkapkan bahwa acara Pesta Rakyat Pakidulan kali ini di gelar selama 8 hari 7 malam berturut-turut yang di mulai hari ini 10 Agustus 2023) hingga tanggal 17 Agustus 2023 mendatang. Acara terdiri dari Karnaval, Upacara Adat, Kreasi Seni Masyarakat, Live dangdut, Napak Tilas Proklamasi, Tabligh Akbar, Pagelaran Wayang Golek, Turnamen Bola Voli dan Turnamen Sepak Bola.

” Pesta Rakyat Pakidulan kali ini di gelar selama 8 hari 7 malam berturut-turut yang di mulai hari ini 10 Agustus 2023) hingga tanggal 17 Agustus 2023 mendatang ” Ungkap Rana

Baca Juga:   Si Jago Merah Hanguskan Rumah di Bantarsari Pabuaran

Ditambahkannya dalam acara pamungkas yakni pada tanggal 17 Agustus 2023 nanti yaitu diselenggarakan upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan dengan pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) terbaik yang dipilih dalam seleksi pelajar di seluruh sekolah tingkat SMU sederajat yang ada di Kecamatan Sagaranten Kabupaten Sukabumi.

” Acara pamungkas yakni pada tanggal 17 Agustus 2023 nanti yaitu diselenggarakan upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan dengan pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) terbaik yang hasil seleksi dari setiap Sekolah di Kecamatan Sagaranten ” tambahnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bacok Ayah Gegara Disuruh Bekerja, Pemuda Ini Diancam 5 Tahun Penjara

14 September 2023 - 19:20 WIB

Sat Reskrim Polres Sukabumi Berhasil Bekuk Pelaku Pengoplos Gas LPG

9 September 2023 - 15:32 WIB

Tekan Stunting, Komisi IX DPR RI Fraksi Golkar dan BKKBN Edukasi Masyarakat Di Sagaranten Sukabumi

3 September 2023 - 15:05 WIB

Tekan Stunting, Komisi IX DPR RI Fraksi Golkar dan BKKBN Edukasi Masyarakat Di Sagaranten Sukabumi

Empat Bakal Calon Kepala Desa di Desa Sagaranten Dinyatakan Lolos Seleksi Administrasi Verifikasi Berkas

22 Agustus 2023 - 19:23 WIB

Empat Bakal Calon Kepala Desa di Desa Sagaranten Dinyatakan Lolos Seleksi Administrasi Verifikasi Berkas

Kepala UPTD Puskesmas Sagaranten Tinjau Langsung Posko Kesehatan Di Peringatan Hari Pramuka Ke-62

14 Agustus 2023 - 13:48 WIB

Sambut HUT Pramuka ke-62, Kwaran Sagaranten Gelar Jambore

13 Agustus 2023 - 22:30 WIB

Sambut HUT Pramuka ke-62, Kwaran Sagaranten Gelar Jambore
Trending di Laporan: Aris Jampang
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!