Menu

Mode Gelap

News · 12 Jun 2024 17:47 WIB

Kisah Pilu Homisah Yang Kedua Anaknya Keracunan Nasi Boks Dari Acara Pra Nikahan Di Sagaranten


					Poto Homisah saat menemani anak pertamanya Neng Salma korban keracunan massal yang sedang dirawat di RS Syamsudin SH. Perbesar

Poto Homisah saat menemani anak pertamanya Neng Salma korban keracunan massal yang sedang dirawat di RS Syamsudin SH.

JENTERANEWS.com – Homisah (39 tahun), warga Kampung Singaparna, RT 06/ 01, Desa Mekartanjung, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi. dirundung kesedihan disaat suaminya merantau kedua anaknya menjadi korban keracunan massal. Rabu (12/6/2024).

Seperti yang diberikan jenteranews.com sebelumnya, anak bungsu Homisah yang bernama Nasyfa yang berusia 9 tahun meninggal dunia pada Senin (10/6/2024) sekira pukul 23.05 Wib.

kini anak sulungnya Neng Salma (18 tahun) sedang menjalani perawatan intensif di RS Syamsudin SH Kota Sukabumi usai dirujuk dari Puskesmas Curugkembar.

Menurut Homisah, kejadian tersebut berawal ketika ia mendapat nasi kotak dari acara syukuran pra nikahan kenalannya warga Kampung Cimanggir Desa Pasanggrahan Kecamatan.

Baca Juga:   KYRD Jampangkulon, Puluhan Miras dan Kenalpot Bising Diamankan Tim Gabungan

“Saya memang tidak hadir pada acara syukuran yang di gelar hari minggu itu, tapi kami mendapatkan nasi boks itu ada yang nganter,” kata Homisah.

Nasi boks yang berisi nasi merah, sayur atau tumis kacang panjang, mie, dan daging ayam itu kemudian dimakan bersama-sama dengan kedua anaknya pada Minggu malam, sekitar pukul 19.00 WIB.

“Saat itu dimakan sama saya, Neng Salma, dan almarhum Neng Nasyifa. Anehnya setelah makan itu, semuanya ngantuk. Lalu terasa mual, muntah, dan BAB pada malam sekitar pukul 24.00-01.00 WIB,” ungkapnya.

Baca Juga:   Jalan Baros-Cikadu di Curugkembar Amblas, Kacab PU Sagaranten Upayakan 2023 di Perbaiki

Keesokan paginya (Senin 10 Juni 2024), mereka kemudian berobat ke Puskesmas Curugkembar. Saat itu kondisi Nasyifa memburuk sehingga harus dirujuk ke RSUD Sagaranten pada malam harinya.

“Namun sekitar pukul 23.00 WIB, tidak tertolong, meninggal dunia, Almarhumah dimakamkan di pemakaman keluarga di Kampung Cikeuyeup Desa Sukakerta, Kecamatan Kadupandak Kabupaten Cianjur, tempat nenek kakek dari saya,” ucapnya.

Setelah memakamkan anak bungsunya itu dalam kondisi lemas dirundung kesedihan Homisah Harus berangkat lagi menemani anak pertamanya yang di rujuk ke RS Syamsudin kota Sukabumi.

Baca Juga:   Wujudkan Pemilu Berkualitas, Panwaslucam Purabaya Gelar Publikasi dan Dokumentasi Masa Kompanye Pemilu 2024

“Selasa malam kakaknya dirujuk ke RS Syamsudin, karena kondisi Neng Salma saat di puskesmas Curugkembar memburuk, kini alhamdulilah sudah mulai membaik, saat ini masih dalam perawatan” jelasnya.

Homisah mengatakan, suaminya, sudah dua bulan merantau kerja di perusahaan ternak ayam di Malaysia. Anak pertamanya, Neng Salma, yang sekarang masih di rawat bersekolah di SMAN Sagaranten kelas 11 naik ke kelas 12,

“Sedangkan almarhum bersekolah di MI Cibitung Desa Mekartanjung, Kecamatan Curugkembar, kelas 3 naik ke kelas 4.” tutupnya.(*)

Artikel ini telah dibaca 841 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Dua Hari Tak Keluar Kamar Ternyata Pria Paruh Baya Di Cikole Sukabumi Meninggal Dunia

20 Juli 2024 - 18:07 WIB

Dua Hari Tak Keluar Kamar Ternyata Pria Paruh Baya Di Cikole Sukabumi Meninggal Dunia

Ribuan Peserta Mengikuti Porsadin, Bupati” Membentuk Anak Berkualitas Dan Berakhlak Mulia”

20 Juli 2024 - 16:55 WIB

Ribuan Peserta Mengikuti Porsadin, Bupati" Membentuk Anak Berkualitas Dan Berakhlak Mulia"

Buka Kegiatan PKU Akbar 2024, Bupati” Membentuk Pola Pikir Pengusaha Jangan Terpaku Jadi Pekerja”

18 Juli 2024 - 16:11 WIB

Sembilan Desa Di Kecamatan Ciemas Laksanakan Knowledge Sharing Perencanaan Terpadu

18 Juli 2024 - 15:57 WIB

Sembilan Desa Di Kecamatan Ciemas Laksanakan Knowledge Sharing Perencanaan Terpadu

Rapat Dinas Bulan Juli, Bupati Ajak Jajarannya Bekerja Sebaik Baiknya Sesuai Koridor

17 Juli 2024 - 18:57 WIB

Rapat Dinas Bulan Juli, Bupati Ajak Jajarannya Bekerja Sebaik Baiknya Sesuai Koridor

Wabup Hadiri Hut Ke 14 BNPT Dan Peresmian Museum Penanggulangan Terorisme Adhi Pradana

17 Juli 2024 - 18:37 WIB

Wabup Hadiri Hut Ke 14 BNPT Dan Peresmian Museum Penanggulangan Terorisme Adhi Pradana
Trending di News
error: Content is protected !!