Menu

Mode Gelap

Sosial · 29 Mei 2024 17:45 WIB

Peduli Terhadap Masyarakatnya, Pemdes Curugkembar Bersama Forkopimcam Kunjungi Warga Miskin Yang Sakit


					Pemdes Curugkembar Bersama Forkopimcam Kunjungi Warga Miskin Yang Sakit di kampung Cikadu, Desa Curugkembar, Kecamatan Curugkembar Kabupaten Sukabumi, Rabu (29/5/2024). Perbesar

Pemdes Curugkembar Bersama Forkopimcam Kunjungi Warga Miskin Yang Sakit di kampung Cikadu, Desa Curugkembar, Kecamatan Curugkembar Kabupaten Sukabumi, Rabu (29/5/2024).

JENTERANEWS.com – Forkopimcam bersama Pemerintah Desa Curugkembar melakukan penjangkauan kepada Mak Anah (61), wanita paruh baya penderita penyakit pembengkakan perut yang tinggal sendiri di kampung Cikadu, Desa Curugkembar, Kecamatan Curugkembar Kabupaten Sukabumi, Rabu (29/5/2024).

Hadir dalam penjangkauan tersebut, Camat Curugkembar, Asep Mulyadi, Kasi Pemerintahan Kecamatan Curugkembar, Sutedi Priatna, Kepala Desa Curugkembar, Andre Affaratu, beserta Puskesos desa Curugkembar, Agus Gunawan, Dokter Puskesmas Curugkembar, dr Ajeng Ayu Lestari, Penanggung jawab Puskesmas Curugkembar, Awan Setiawandi S.Kep, Ners, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Curugkembar Gunawan, dan Pendamping PKH, Suherlan Adriansyah.

Sukabumi

Kondisi Mak Anah, yang sakit pembengkakan perut

Saat dijenguk Mak Anah, yang mengalami pembengkakan pada perutnya ini sedang duduk lemas didampingi oleh Anwar yang merupakan anak tirinya, dari keterangan Anwar, penyakit yang diderita Mak Anah ini sudah lama namun pembengkakan pada perutnya itu tidak sebesar sekarang.

Baca Juga:   TKSK dan Forkompimcam Cidolog Bergandengan Tangan Awasi Penyaluran BPNT

“Penyakit Mak Anah ini sudah lama, bahkan sempat akan di bawa ke rumah sakit namun Mak Anah menolak, Ia juga tidak menetap semenjak Almarhum Bapak saya meninggal dunia, rumahnya yang sudah tidak layak huni di bongkar karena kwatir ambruk dan membahayakan keselamatan Mak Anah,” kata Anwar.

Kepala Desa Curugkembar Andri Affaratu, mengaku pihaknya baru menerima laporan kemarin sore, bahwa ada warganya yang kurang mampu penderita sakit pembengkakan pada perut.

Baca Juga:   Yayasan As Sayad Mendapat Apresiasi Bupati atas Kontribusi dalam Mewujudkan Visi Kabupaten Sukabumi

“Setelah mendapatkan laporan saya langsung berkoordinasi dengan Pak Camat, TKSK, Puskesmas dan pendamping PKH untuk menangani warga kurang mampu penderita sakit yang diduga kanker ganas ini,” kata Andri

Walaupun kondisi Mak Anah sedang sakit namun Mak Anah ini suka pindah pindah sehingga ketua RT tidak mengetahui kondisi warganya yang memerlukan bantuan.

“Menurut keterangan tetangganya, Mak Anah ini, kadang mengungsi ke saudaranya di Agrabinta Kabupaten Cianjur,” kata Andri

Ditambahkan pendamping PKH Curugkembar, Suherlan Adriansyah, menyampaikan bahwa dalam kunjungan ini, pihaknya bersama rombongan berusaha membujuk Mak Anah, untuk mau dibawa berobat ke Rumah Sakit.

Baca Juga:   Satgas Pamtas Karya Bakti Bersihkan Lingkungan Sekolah SDN 06 Sei Takek, Jagoi Babang - Bengkayang

“Setelah didalami bersama ternyata Mak Anah ini, bukan tidak mau untuk berobat namun nanti ketika di rumah sakit ia mengaku tidak mempunyai biaya dan tidak mempunyai Kartu Indonesia Sehat (KIS),” kata Suherlan.

Melihat kondisi tersebut Forkopimcam Curugkembar bersama Pemdes Curugkembar juga TKSK berkomunikasi dengan dinas sosial dan dinas kesehatan untu menangani Mak Anah agar bisa berobat.

Rencananya Mak Anah besok pagi, Kamis (30/5), akan kami bawa ke Rumah Sakit Jampangkulon bersama pemerintah desa Curugkembar dan pihak Puskesmas, untuk untuk menjalani pengobatan. (*)

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Camat Cidadap Bersama Pemdes Padasenang Kunjungi Anak Penyandang Disabilitas

19 Juli 2024 - 14:16 WIB

Camat Cidadap Bersama Pemdes Padasenang Kunjungi Anak Penyandang Disabilitas

Kades Padasenang Bangun MCK Sekolah Pakai Dana Pribadi

10 Juli 2024 - 16:49 WIB

Kades Padasenang Bangun MCK Sekolah Dana Pribadi

Jembatan Desa Margaluyu Ambruk, Warga Gotong Royong Perbaiki

26 Juni 2024 - 21:17 WIB

Jembatan Desa Margaluyu Ambruk, Warga Gotong Royong Perbaiki

Seruan “All Eyes on Papua”: Mengungkap Kepedihan Masyarakat Adat di Media Sosial

5 Juni 2024 - 11:53 WIB

Seruan "All Eyes on Papua": Mengungkap Kepedihan Masyarakat Adat di Media Sosial

Prabowo Nyatakan Indonesia Siap Kirim Pasukan Perdamaian ke Gaza

4 Juni 2024 - 16:37 WIB

Prabowo Nyatakan Indonesia Siap Kirim Pasukan Perdamaian ke Gaza

Viral di Media Sosial: ‘All Eyes on Rafah’ sebagai Dukungan Global untuk Gaza

29 Mei 2024 - 22:52 WIB

Viral di Media Sosial: 'All Eyes on Rafah' sebagai Dukungan Global untuk Gaza
Trending di Entertainment
error: Content is protected !!