Menu

Mode Gelap

Sosial · 23 Agu 2022 10:43 WIB

TKSK dan Forkompimcam Cidolog Bergandengan Tangan Awasi Penyaluran BPNT


					Forkompimcam bersama TKSK Cidolog memantau penyaluran Program Sembako di salah satu e-warong, di Cidolog.Selasa (23/8/2022) Perbesar

Forkompimcam bersama TKSK Cidolog memantau penyaluran Program Sembako di salah satu e-warong, di Cidolog.Selasa (23/8/2022)

JENTERANEWS.com – Pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kecamatan Cidolog di pantau langsung oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Cidolog dan  Forkompimcam Cidolog guna memastikan kualitas dan kuantitas komoditi yang di bagikan agen ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sesuai dengan Pedoman Umum (Pedum).

Menurut Sekretaris Camat Cidolog Ecep Muharam, dengan pengawasan yang ketat, baik yang dilaksanakan oleh semua elemen, maka penyaluran sembako itu diharapkan dapat berjalan dengan baik sehingga program tersebut dapat berjalan lancar.

Dengan adanya pengawasan yang baik maka kesalahan dilapangan bisa ditekan. Pengawasan, lanjut dia, bukan hanya tugas TKSK saja akan tetapi semua harus ambil bagian  pengawasan tersebut.

Baca Juga:   Wahana Pasar Malam Kembali Beroperasi di Cidolog

Encep juga berharap agar petugas bisa bekerja professional. Petugas diminta harus bersabar dan memiliki jiwa sosial tinggi. Karena beban kerja yang berat diakui tidak sebanding dengan kesejahteraan yang diterima.

“Diharapkan tetap berusaha profesional untuk memberi pelayanan,  pemahaman yang benar dan sejelas-jelasnya tentang tata cara bertransaksi dengan kartu sembako/BPNT kepada KPM,” ujarnya.

Sementara Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Cidolog Dede Ernawati mengatakan bahwa KPM harus mendapatkan sesuai dengan haknya, kami bersama Forkompimcam Cidolog selalu kroscek agar semua sesuai dengan aturan yang telah di tetapkan.

Baca Juga:   Pemerintah Siapkan Anggaran Rp 14,4 Triliun Untuk BSU

“Kami minta pada penyuplai beras program BPNT tetap menjaga kualitas dan bilamana ditemukan kualitas yang kurang layak kami tekankan untuk mengganti dengan yang layak di konsumsi oleh KPM,” kata Dede Ernawati Selasa (23/8/2022)

Dijelaskan Dede, tugas TKSK adalah memantau dan mengarahkan para agen agar penyaluran BPNT merujuk ketentuan pedum 6T dan kewajiban serta kewenangan para agen penyalur memenuhi dan menyalurkan program.

“Kami juga selalu tekankan, agar para agen selalu mengoptimalkan dan menjalankan program sesuai pedum (pedoman umum) yang ada terutama 6T yakni, tepat harga, tepat kualitas, tepat sasaran, tepat waktu, tepat adminitrasi dan tepat pelaporan,” ucapnya

Baca Juga:   Warga Desa Tanjungsari dan Mekartanjung Gotong Royong Selamatkan Irigasi

Dari sisi lainnya Dede juga menjelaskan, selama  jadi TKSK, bukan hanya memantau program BPNT saja, banyak yang berhubungan dengan sosial masyarakat atau (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

“Sebagai pendamping kami akan terus bekerja dengan baik untuk melaksanakan program yang sudah ditetapkan pemerintah. Termasuk berperan aktif dalam menjalan program BPNT ini,” tegasnya..(*)

Artikel ini telah dibaca 59 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

PAC – PP Curugkembar Kembali Gelar Agenda Tahunan Safari Ramadhan

1 April 2024 - 22:33 WIB

PAC - PP Curugkembar Kembali Gelar Agenda Tahunan Safari Ramadhan

Mahasiswa STISP WIDIYAPURI MANDIRI Kampus III Sagaranten Bagi-bagi Takjil Jelang Buka Puasa

30 Maret 2024 - 20:55 WIB

Mahasiswa STISP WIDIYAPURI MANDIRI Kampus III Sagaranten Bagi-bagi Takjil Jelang Buka Puasa

Ramadhan Berbagi, PKK dan Karang Taruna Desa Padasenang, Bagi-bagi Takjil dan Buka Bersama

24 Maret 2024 - 18:00 WIB

Ramadhan Berbagi, PKK dan Karang Taruna Desa Padasenang, Bagi-bagi Takjil dan Buka Bersama

Ciptakan Lingkungan Bersih, Karang Taruna Desa Padasenang Gotong Royong di Sekitar Desa

23 Maret 2024 - 13:26 WIB

Ciptakan Lingkungan Bersih, Karang Taruna Desa Padasenang Gotong Royong di Sekitar Desa

Pengelola Pasar Sagaranten Bagikan Ratusan Paket Takjil Kepada Warga dan Pengguna Jalan

22 Maret 2024 - 17:46 WIB

Pengelola Pasar Sagaranten Bagikan Ratusan Paket Takjil Kepada Warga Pengguna Jalan

Ormas PP Cidadap Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Kampung Cinumpang

22 Maret 2024 - 17:28 WIB

Ormas PP Cidadap Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Kampung Cinumpang
Trending di Sosial