Menu

Mode Gelap

Peristiwa · 20 Mei 2023 19:00 WIB

Satu Orang Ditemukan Meninggal dunia Satu Lagi Masih Dalam Pencarian, Korban Tenggelam di Sungai Cimandiri


					Tim SAR gabungan mencari dua bocah yang dilaporkan tenggelam di aliran Sungai Cimandiri wilayah Kampung Tegaldatar, Desa Cibatu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (20/5/2023). Perbesar

Tim SAR gabungan mencari dua bocah yang dilaporkan tenggelam di aliran Sungai Cimandiri wilayah Kampung Tegaldatar, Desa Cibatu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (20/5/2023).

Wartawan : Deny Nurman

JENTERANEWS.com – Korban tenggelam di Sungai Cimandiri Leuwi Jujung Kampung Tegaldatar Desa Cibatu Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi ditemukan meninggal dunia, Sabtu (20/5/2023) sore. Jasad korban tersebut langsung dievakuasi tim SAR gabungan.

Sebelumnya, NMI dan ALZ bersama tiga rekannya pada Jumat, (19/5) sekitar pukul 16.00 WIB bermain di sekitar aliran Sungai Cimandiri. Namun, cuaca berubah drastis yang awalnya cerah tiba-tiba langsung turun hujan deras.

Selain itu, arus sungai mendadak deras. Kedua korban yang berada di bibir sungai diduga tidak bisa naik ke darat dan tubuh mungil dua pelajar yang masih duduk di bangku kelas 2 sekolah dasar itu tersapu arus sungai dan akhirnya tenggelam.

Baca Juga:   Mayat Wanita Ditemukan Tewas Mengambang di Kolam Bekas Galian Batu

Tiga rekan korban yang selamat dari musibah tersebut kemudian pulang dan mengadukan kejadian yang barus saja dilihatnya itu kepada orang tua mereka dan warga sekitar. Dengan adanya laporan itu, masyarakat menghubungi petugas keamanan dan tidak lama personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa tiba di lokasi bersamaan dengan personel SAR.

”Pada pukul 16.15 WIB, salah seorang korban Afika Lintang Zulfana ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” ujar Koordinator Pos SAR Sukabumi, Suryo Adianto kepada wartawan, Sabtu. Korban ditemukan pada radius 100 meter dari lokasi kejadian tenggelam.

Baca Juga:   Jalan Amblas Kapolsek Parakansalak Pasang Garis Polisi dan Alihkan Arus Lalulintas ke Jalur Alternatif

Dengan penemuan ini lanjut Suryo, maka tersisa satu orang korban yang masih dalam pencarian tim SAR gabungan.” Personil dengan dilengkapi sarana dan prasarana pencarian di air masih berada di lokasi kejadian dalam pencarian,”terang Suryo.

Upaya pencarian pada dibagi menjadi dua area pencarian. Di mana tim pertama rencananya akan melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet di sepanjang aliran Sungai Cimandiri hingga radius 3 kilometer dari lokasi kejadian.

Selanjutnya tim kedua melakukan upaya pencarian dengan penyisiran secara visual melalui jalur darat di sepanjang bantaran Sungai Cimandiri hingga radius 2 kilometer dari lokasi kejadian. Upaya pencarian pada hari ini lanjut Suryo, melibatkan puluhan personil SAR gabungan. Mereka terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Polsek CIkembar, Koramil Cikembar, P2BK BPBD Kabupaten Sukabumi, Perangkat Desa Cibatu, Relawan Doa, FAJI Sukabumi, Bagana dan masyarakat.

Baca Juga:   Ditinggal Saat Masak Air, Rumah Saepudin Di Banjarsari Terbakar

Sub Koordinator Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Medi Abdul Hakim mengatakan, tim SAR gabungan termasuk didalamnya BPBD masih melakukan pencarian kedua anak tersebut. Harapannya sisa korban tenggelam bisa segera ditemukan.(*)

Artikel ini telah dibaca 80 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Seorang Warga di Curugkembar Tewas Tersengat Listrik Saat Gotong Royong Membersihkan Jalan

17 Juli 2024 - 15:56 WIB

Seorang Warga Curugkembar Tewas Tersengat Listrik Saat Gotong Royong Membersihkan Jalan

Duel Dengan Maling, Pria di Gunungpuyuh Sukabumi Alami Luka Tusuk

10 Juli 2024 - 18:07 WIB

Duel Dengan Maling, Pria Gunungpuyuh Sukabumi Alami Luka Tusuk

Rusak Rumah Hingga Bacok Tetangganya Pakai Golok, Korban Dilarikan Ke RSUD Palabuhanratu

7 Juli 2024 - 10:04 WIB

Rusak Rumah Hingga Bacok Tetangganya Pakai Golok, Korban Dilarikan Ke RSUD Palabuhanratu

Hendak Padamkan Lampu, Nasir Kaget Temukan Adiknya Tewas Tergantung di Ciracap Sukabumi

1 Juli 2024 - 17:48 WIB

Hendak Padamkan Lampu, Nasir Kaget Temukan Adiknya Tewas Tergantung di Ciracap Sukabumi

Prabowo Nyatakan Indonesia Siap Kirim Pasukan Perdamaian ke Gaza

4 Juni 2024 - 16:37 WIB

Prabowo Nyatakan Indonesia Siap Kirim Pasukan Perdamaian ke Gaza

Viral di Media Sosial: ‘All Eyes on Rafah’ sebagai Dukungan Global untuk Gaza

29 Mei 2024 - 22:52 WIB

Viral di Media Sosial: 'All Eyes on Rafah' sebagai Dukungan Global untuk Gaza
Trending di Entertainment
error: Content is protected !!